Social Icons

Pages

Minggu, 04 Desember 2016

Apa yang Mereka Rasakan ?



Malam saya mau membahas tentang anak-anak yang ada di Suriah./ Aleppo

Ada apa sih di Suriah ? ini bukanlah sebuah pertanyaan lagi tetapi jika melihat dari berbagai media yang menceritakan betapa mencekamnya hidup di sana. Apakah kita mampu untuk tinggal dan menetap di sana ? menurut saya bahkan untuk membayangkannya saja mungkin sebagian orang tidak mampu untuk merasakan kepahitan yang mereka alami di sana.

Tapi apa kita tidak melihat anak-anak yang tinggal di sana merasakan dentuman bom bunyi genjatan senjata merupakan hal yang biasa bagi mereka, mereka melihat sendiri kedua orang tua mereka terbunuh oleh orang-orang yang kejam dan tidak tahu maunya apa bahkan ketika anak-anak kecil yang belum mengerti apa-apa ini harus terkena tembakan tapi mereka seakan mati rasa dan tak tau lagi bagaimana cara mengungkapkan rasa sakit itu. Akibat kerusuhan yang terjadi mereka kehilangan tempat tinggal, keluarga, sekolah  dan bahkan untuk minum saja mereka sangat kesulitan.

Walaupun begitu banyak hal yang sangat menyedihkan hati tetapi anak-anak ini tetap terus berjuang mereka menjadi anak-anak yang tumbuh lebih tangguh, mereka berusaha keras untuk tetap hidup meski harus kehilangan segalanya, dalam kondisi seperti ini mereka tetap semangat untuk belajar meski harus belajar di emperen toko dan tempat-tempat tidak layak lainnya.

Anak-anak ini hanya berharap kapan semua ini berakhir dan  mereka mendapatkan masa depan yang penuh damai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates